Logo

H Mashuri  Bangga Dengan Pelajar Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 18 August 2022 - 337 Dilihat
Berita IMG

· Tunjukan Kreativitas Pada Pawai HUT ke-77 Kemerdekaan RI

 

 

Bangko- Para pelajar Kabupaten Merangin mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat menengah atas, sangat kreatif dan terampil. Pelajar itu bermental ‘baja’ serta memiliki fisik yang sangat kuat.

 

 

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai menyaksikan berbagai aktraksi barisan pelajar di depan Panggung Kehormatan Pawai Pelajar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (18/8).

 

 

‘’Berbagai konfigurasi dan kreativitas yang ditampilkan, saya yakin betul pelajar kita mampu bersaing dengan pelajar dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia,’’ujar Bupati dari atas Panggung Kehormatan di kawasan Pasar Bawah Bangko.

 

 

Tampak hadir di Panggung Kehormatan itu, unsur Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri dan pengurus TP PKK Merangin lainnya.

 

 

Kreativitas yang ditampilkan pelajar Merangin di depan Panggung Kehormatan itu, mulai dari aktraksi drambend, baris berbaris, berbusana adat dan aneka keragaman seni budaya lainnya.

 

 

Berbagai atraksi pelajar itu, sempat membuat takjub ribuan masyarakat Merangin yang ‘tumplekblek’ menyaksikan pawai di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai. Sambutan luarbiasa warga itu, seolah mampu melepas lelah para pelajar.

 

 

Pawai mengambil rute dari Pasar Rakyat Merangin menuju Simpang Bukit Tiung ke arah simpang lampu merah Pasar Bawah, lalu belok ke depan RS DKT itu, dilepas Kapolres AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata di panggung depan Pasar Rakyat.

 

 

Di panggung pelepasan Pawai Pelajar itu terlihat Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Asisten III Setda Merangin M Zubir dan sejumlah kepala OPD di depan Pasar Rakyat Merangin.

 

 

Pawai yang finish di Taman Terbuka Hijau kawasan Pasar Bawah Bangko tersebut, diikuti gerak jalan pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat sebanyak 34 sekolah,  SMP sederajat sebanyak 32 sekolah dan SMA sederajat sebanyak 16 sekolah.

 

 

Untuk pawai dengan berbagai kreasi diikuti pelajar SD sederajat sebanyak 34 sekolah, SMP sederajat  sebanyak 20 sekolah dan SMA sederajat sebanyak 13 sekolah.(teguh/kominfo)

Share: