Logo

H Mashuri: Awas Narkoba Masuk Lewat Jajanan

Dipublikasikan oleh admin - 11 March 2020 - 1395 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Anak-anak sekolah diminta berhati-hati, ketika berjajan makanan di lingkungan sekolah. Akhir-akhir ini ada oknum yang sengaja memasukan narkoba ke berbagai jenis jajanan yang dijual di lingkungan sekolah.

Tujuannya agar anak-anak Merangin dari kecil sudah kecanduan Narkoba, sehingga sampai besar jadi ketergantungan dengan barang haram tersebut. Kalau sudah begitu, generasi muda Merangin mengalami degradasi moral  dan rusak.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri, ketika meresmikan Kantin Sehat Sekolah Dasar (SD) Negeri 274/VI Muara Delang II Kecamatan Pamenang Selatan, Rabu (11/3).

Semua sekolah harus mempunyai Kantin Sehat, seperti SD N 274/VI Muara Delang, sehingga kebersihan dan kandungan jajanan yang dijual setiap harinya, terus terawasi dan terkontol dengan baik.

‘’Untuk mengontrol jajanan sekolah itu, saya minta melibatkan Puskesmas setempat. Tidak  hanya kebersihan dan indikasi kandungan narkoba saja yang terkontrol, tapi juga kebutuhan protein dan kandungan gizi yang lengkap,’’pinta Wabup.

Sekolah-sekolah lain di Merangin lanjut wabup, bisa melakukan studitiru ke SD Negeri 274/VI Muara Delang, yang lebih dulu mempunyai Kantin Sehat. Keberadaan Kantin Sehat ini sangat dibutuhkan anak-anak, sehingga terhindar dari banyak penyakit.

‘’Para guru jangan membiarkan anak-anak jajan sembarangan, sehingga bisa mengakibatkan anak sakit perut, yang pada akhirnya jadi tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar. Untuk itu semua kantin harus sehat,’’tegas Wabup.(anpal/kominfo)

Share: