Logo

H Mashuri Apresiasi Pelantikan Personil MADU

Dipublikasikan oleh admin - 01 February 2021 - 1284 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wakil bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, mengapresiasi pelantikan sebanyak 240 orang personil Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU (Mandiri, Antisipasi, peDuli lingkUngan), di halaman Mapolres Merangin, Senin (01/2).

Keberadaan personil MADU tersebut jelas wabup, sangat penting sekali. ‘’MADU sebagai kelompok sadar kamtibmas akan berperan dalam kegiatan Pemerintah maupun Polri, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,’’ujar Wabup.

Melalui Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU harap wabup, akan mampu mengembangkan dan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Wabup mengucapkan selamat bekerja kepada personil MADU yang baru dilantik. Personil ini akan berperan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan perduli lingkungan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan yang tampil sebagai pimpinan acara pelantikan menerangkan, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU dibentuk atas dasar kebijakan dari Kapolri dan Kapolda Jambi.

‘’Keberadaan Pokda ini, dalam rangka mengantisispasi dan memanfaatkan peran  aktif masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus perduli terhadap lingkungannya,’’ujar Kapolres.

Personil Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU tersebut jelas Kapolres, berasal dari berbagai eleman masyarakat, yang terntunya mendukung program-program kerja Kepolisian dan Pemerintah.

‘’Mereka yang dilantik sebanyak 240 orang, terdiri dari kalangan akademisi, tokoh adat, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Personil MADU ini tersebar di kecamatan-kecamatan,’’terang Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, untuk personil MADU tingkat kabupaten dalam waktu dekat juga akan dibentuk. Menariknya, Kapolres juga akan membentuk personil MADU khusus bagi warga Suku Anak Dalam.

‘’Kita ingin SAD juga perperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta perduli dengan lingkungan. Kami juga ingin SAD tahu hukum dan timbul kesadarannya untuk mematuhi hukum tersebut,’’harap Kapolres.(teguh/kominfo)

Share: