Logo

H Mashuri Apresiasi Paguyuban Condro Mowo

Dipublikasikan oleh admin - 19 August 2022 - 289 Dilihat
Berita IMG

· Kuda Lumping Desa Mentawak Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi, keberadaan Paguyuban Kuda Lumping Condro Mowo. Kuda Lumping ini turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Desa Mentawak, Kamis malam (18/8).

 

 

Paguyuban Kuda Lumping milik Desa Mentawak ini, sempat memukau bupati dan rombongan atas atraksi-atraksi yang dibawakan. ‘’Pembinaan seni budaya asal Jawa ini, akan semakin memperkaya budaya Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

 

 

Pada malam itu di depan bupati bersama rombongan ada Kadis Tanaman Pangan Selamet, Kepala Kesbangpol Mulyono, Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Camat Nalotantan dan Sekdes Mentawak, juga ditampilkan tari-tarian.

 

 

Bupati minta pengurus Paguyuban itu, untuk terus menjaga serta merawat seni tradisional tersebut, agar terus melakukan pembinaan khususnya kepada anak-anak muda yang mempunyai jiwa seni.

 

 

Pada kesempatan itu, warga sempat mengeluh kepada bupati atas kondisi jalan yang melintas di desanya, bila panas berdebu dan bila hujan becek. Untuk itu warga minta jalan itu segera diaspal atau dibeton.

 

 

Menanggapi pemintaan warga itu, bupati menjelaskan kalau status jalan tersebut merupakan jalan perusahaan yang belum diserahkan ke Pemkab Merangin, sehingga Pemerintah tidak bisa membangun jalan milik perusahaan itu.

 

 

‘’Dulu sebenarnya mengecoran jalan beton yang di bagian dalam itu, akan dimulai dari depan pangkal jalan yang tembus ke Jalan Lintas Sumatera, tapi karena jalan ini masih milik perusahaan, sehingga tidak diperbolehkan,’’terang Bupati.

 

 

Bupati minta masyarakat bersabar, karena lambat laun jalan itu juga akan diserahkan pihak Perusahaan ke Pemerintah. Bila penyerahan itu sudah dilakukan, baru jalan itu bisa diaspal oleh Pemkab Merangin.(teguh/kominfo)

Share: