A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/clients/client39/web37/tmp/ci_session6ko2qkbni27h2939dmqebtse3r2m4bti): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /var/www/clients/client39/web37/web/application/controllers/Home.php
Line: 7
Function: __construct

File: /var/www/clients/client39/web37/web/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin - H Mashuri Apresiasi Empat Kekuatan Indonesia
Logo

H Mashuri Apresiasi Empat Kekuatan Indonesia

Dipublikasikan oleh admin - 16 August 2022 - 1388 Dilihat
Berita IMG

·      Pidato Kenegaraan Presiden Pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri sangat mengapresisi empat kekuatan Indonesia, yang diutarakan pada pidato kenegaraan Presiden Jokowidodo di Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR & DPD dalam rangka HUT ke-77 RI.

 

 

Hal tersebut disampaikan bupati, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Merangin dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI secara virtual dalam rangka HUT RI dan penyampaian RUU APBN 2023 di Gedung Dewan, Selasa (16/8).

 

 

‘’Tadi disampaikan Pak Presiden, Negara kita Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan,’’ujar Bupati.

 

 

Ini artinya jelas bupati, Indonesia mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti Indonesia juga Insya Allah pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik pula. Inilah kekuatan pertama untuk membangun Indonesia.

 

 

Kekuatan kedua Indonesia lanjut bupati adalah, sumber daya alam yang melimpah. Wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia, pasti menjadi kekuatan besar Indonesia, jika dikelola secara bijak dan berkelanjutan.

 

 

‘’Kata Pak Presiden, syaratnya hanya satu, semua kekayaan sumber daya alam itu harus dihilirkan dan diindustrialisasikan di dalam negeri, agar nilai tambah bisa maksimal untuk kepentingan nasional,’’terang Bupati.

 

 

Menghilirkan dan mengindustrialisasikan sumber daya alam itu, akan membuka lapangan kerja, meningkatkan ekspor, menghasilkan devisa, meningkatkan pendapatan negara, serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

 

 

Sedangkan kekuatan ketiga jelas bupati, seperti yang diutarakan pada pidato presiden adalah bonus demografi. Jumlah penduduk yang sangat besardan didominasi oleh anak-anak muda usia produktif, serta daya beli masyarakat yang terus meningkat, akan menjadi motor penggerak ekonomi nasional dalam menghadapi kompetisi global.

 

 

‘’Untuk kekuatan keempat adalah kepercayaan internasional yang meningkat tajam. Indonesia diterima Rusia dan juga diterima Ukraina sebagai jembatan perdamaian,’’papar Bupati.

 

 

Diterima negara-negara besar itu, walau geopolitik sedang panas dan juga dipercaya PBB sebagai Champions dari Global Crisis Response Group untuk penanganan krisis global, baik krisis pangan, krisis energi, maupun krisis keuangan.

 

 

Rapat paripurna DPRD Merangin dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI secara virtual dalam rangka HUT ke-77 kemerdekaan RI mulai pukul 09.00 Wib itu, dilanjutkan pukul 13.00 Wib dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Pengantar atas RAPBN 2023. (teguh/kominfo)

Share:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/clients/client39/web37/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: