Logo

H Mashuri: Alhamdulillah Anak-anak Ramai ke Masjid

Dipublikasikan oleh admin - 06 March 2020 - 1401 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Wabup Merangin H Mashuri sangat beryukur sekali, karena program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) yang dijalani salama ini, sudah tampak membuahkan hasil.

Ini terbukti ketika wabup melakukan Gerakan Subuh, di Masjid Baiturrahman Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan pada Jumat (06/3). Puluhan anak-anak, mulai usia sekolah dasar sampai sekolah menegah atas, ramai berdatangan ke masjid.

Anak-anak yang sebagian besar laki-laki itu, tampak antusias mengikuti jalannya program GPS2B, di masjid terbesar di Desa Tambang Emas tersebut. ‘’Alhamdulillah anak-anak semakin terdorong untuk meramaikan masjid,’’ujar Wabup.

Inilah lanjut wabup, tujuan utama dari Program GPS2B. Dimana anak dari usia dini harus ditanamkan untuk mencintai masjid. Anak-anak harus mengikuti berbagai kegiatan keagamaan di masjid.

Tidak hanya mengikuti pengajian antara Magrib dengan Isya, anak-anak pinta wabup juga harus bisa bangun untuk mengikuti kegiatan Subuh berjemaah dan pendidikan Subuh di masjid-masjid.

‘’Membekali ilmu agama kepada anak-anak itu, sama dengan membangun benteng pertahanan keimanan bagi anak tersebut. Jaman sekarang sangat banyak pengaruh buru, mulai dari adroit sampai pergaulan bebas,’’terang Wabup.

Untuk itu sambung wabup, dari usia dini anak-anak harus dibelaki dengan ilmu agama, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negative. Aktivias anak-anak setiap harinya harus terus diawasi dan jangan dibiarkan begitu saja.

Kegiatan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah di Masjid Bairurrahman itu, diawali dengan Sholat Subuh berjemaah, kemudian dilanjutkan dengan pendidikan subuh mendengarkan cemah yang sampaikan Ustadz Abdul Malik.(teguh/kominfo)

Share: