Logo

H Al Haris Terpilih Sebagai Gubernur Jambi

Dipublikasikan oleh admin - 28 May 2021 - 6839 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris yang ikut maju pada Pilgub Jambi, terpilih menjadi Gubernur Jambi berdasarkan hasil final real count C1 Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi 2021, Kamis (27/5).

Penghitungan real hasil PSU Pilgub Jambi di 88 TPS itu, diadakan di rumah pribadi H Al Haris Jalan Ibrahim Jambi, di hadiri ratusan simpatisan, relawan dan tim kemenangan Haris-Sani.

Dari hasil final real count PSU itu diketahui pasangan calon gubernur (Cagub) Jambi Haris Sani meraih suara sebanyak 11.438 (55,56 %). Pasangan Cagub FU-Syafril meraih suara sebanyak  290 (1,41 %).

Sedangkan pasangan Cagub CE-Ratu meraih suara sebanyak 8.857 (43,03 %). Suara masuk pada final real count PSU tersebut sebanyak 20.585 suara.

’Ahlamdulillah masyarakat Jambi telah menentukan pilihannya,’’ujar H Al Haris.

Untuk diketahui, hasil Pilgub Jambi pada Desember 2020 lalu, Pasangan calon gubernur Jambi Haris-Sani punya “tabungan” suara lebih dari 10 ribu, sehingga untuk menang di PSU tinggal menambahkan sejumlah suara saja.

Dengan filanya hasil real count PSU Pilgub Jambi ini, pasangan calon gubernur Jambi H Al Haris yang perpasangan dengan H Abdullah Sani, akan segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.(teguh/kominfo)

Share: