Logo

H Al Haris Subuh Berjemaah di Desa Mentawak

Dipublikasikan oleh admin - 12 February 2021 - 1015 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan, melakukan Sholat Subuh Perjemaah dan Pendidikan Subuh di Desa Mentawak Kecamatan Nalotantan, Jumat (12/2).


Subuh berjemaan di Masjid At Taqwa depan rumah Kades Mentawak tersebut, selain ramai diikuti para warga setempat, juga diikuti anak-anak yang  antusis ingin mengikuti Pendidikan Subuh usai Sholat Subuh.

‘’Kegiatan rutin ini akan terus kita lakukan, selain meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan menampung berbagai aspirasi warga,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada warga untuk bersama-sama meramaikan masjid dengan barbagai kegiatan agama. Ditegaskan bupati, akan banyak berbagai permasalahan di masyarakat yang bisa diselesaikan di masjid.

‘’Mari kita makmurkan masjid-masjid kita. Di semua wilayah orang berlomba-lomba membangun masjid megah, tapi tidak berlomba untuk mengisinya. Makanya banyak masjid megah, tapi jemaahnya sedikit,’’pinta Bupati.

Untuk itu bupati berharap hal itu tidak terjadi, karena sia-sia saja membangun masjid megah, tapi tidak diisi dengan berbagai kegiatan agama. Selain itu, bupati juga minta pengajian antara Magrib dengan Isya diaktifkan di semua masjid.

‘’Begitu juga dengan Pendidikan Subuh, anak-anak harus aktif mengikuti kegiatan ini karena ada lapor sebagai kegiatan ekstrakulikuler pelajar. Sekali lagi mari ramaikan dan makmurkan masjid kita,’’tegar Bupati. (teguh/kominfo)

Share: