Logo

H Al Haris Sampaikan Nota Keuangan RPAPBD 2020

Dipublikasikan oleh admin - 14 September 2020 - 1021 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri menyampaikan pidato pengantar nota keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RPAPBD) Kabupaten Merangin 2020, Senin (14/9).

Nota pengantar RPAPBD Merangin 2020 yang disampaikan bupati pada rapat paripurna DPRD Merangin di Aula Utama Gedung Dewan Merangin tersebut, merupakan bagian dari proses penyusunan APBD.

‘’Pidato pengantar ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari lampiran nota keuangan dan rancangan Perubahan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daeah Kabupaten Merangin 2020,’’ujar Bupati.

Apa yang disampaikan ini lanjut bupati, merupakan hasil kesepakatan besama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Merangin. Penanganan dampak Covid-19 berdampak pada refocusung kegiatan dan realokasi anggaran di semua OPD.

‘’Saya memahami bahwa tahun ini memang tahun  yang berat bagi APBD kita. Banyak program dan kegiatan yang harus dirasionalisasi dan dialokasikan untuk penyediaan dana penanganan Covid-19,’’terang Bupati.

Berkar kerja keras semua tim penanganan Covid-19, penyebaran Corona di Kabupaten Merangin dapat diatasi. Kedepan bupati mengajak semua pihak terus besinergi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memutus mata rantai Covid-19.

Disampaikan bupati, pendapatan daerah pada rancangan Perubahan APBD tahun 2020 mengalami penurunan sebesar Rp 132,045 miliar, dari sebesar Rp 1,467 trilyun, menurun menjadi Rp 1,335 trilyun atau mengalami penurunan sebesar sembilan persen. (teguh/kominfo)

Share: