Logo

H Al Haris Sambut Kepulangan Jemaah Haji Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 31 October 2017 - 2426 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (01/10), menyambut kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Merangin. Acara penyambutan yang diwarnai isak tangis bahagia tersebut, berlangsung penuh haru di jalur dua depan Kantor Bupati.

Dari sebanyak 310 orang jemaah haji kloter kedua itu, semuanya balik dengan selamat dan sehat. Sedangkan kloter pertama disambut bupati pada Sabtu (30/9) berjumlah 99 orang, namun yang balik 96 orang.

Pada kloter kedua itu ada dua orang jemaah haji Merangin saat akan dipulangkan ke Tanah Air dalam kondisi sakit, sehingga kepulangannya ditunda. Satu orang pada kloter pertama meninggal dunia di Tanah Suci.

‘’Alhamdulillah jemaah haji kita telah tiba dengan selamat di Merangin. Semoga semuanya menjadi haji yang mabrur dan kembali ke keluarga dengan penuh rasa bahagia,’’ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada para jemaah haji yang pulang, untuk selalu mengamalkan semua ilmu yang didapat selama menjalankan ibadah haji, baik selama di Mekkah maupun di Madinah.

Jumlah jemaah haji asal Kabupaten Merangin jelas bupati, cukup besar dan paling besar dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Jambi. ‘’Alhamdulillah semua sudah pulang untuk kumpul bersama keluarga,’’terang Bupati.

Selain itu bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus jamaah haji Kabupaten Merangin yang selama berada di Tanah Suci, telah mengawasi dan merawat para jemaah.

Bupati selalu berusaha sekuat tenaga, agar ibadah haji yang dijalankan masyarakat Merangin di Tanah Suci berlangsung lancar dan pulang menjadi haji yang mabrur.(teguh/humas)

Share: