Logo

H Al Haris Pertisun ke Rantau Plembang . Segera Dibangun Pustu, Lokal Baru dan Jaringan PLN

Dipublikasikan oleh admin - 08 November 2017 - 2215 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan pada Selasa malam (7/11), melakukan Perjalanan Tidur di Dusun (Pertisun) ke Dusun Rantau Plembang Desa Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir. Pada Pertisun kali ini bupati mengungkapkan berbagai temuannya. Dari hasil dialog dengan warga di dusun tersebut, bupati jadi tahu kalau Dusun Rantau Plembang belum memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu). ‘’Saya baru tahu kalau dusun ini juga tidak memiliki penerangan listrik PLN. Untuk masalah listrik ini, akan segera saya usulkan ke PLN. Mudah-mudahan tahun depan permasalahan listrik di dusun ini dapat teratasi,’’ujar Bupati.

Bagaimana dengan Pustu? Bupati akan segera membangun Pustu tersebut dan akan langsung menempatkan bidan-nya. Begitu juga dengan terjadinya kekurangan kelas belajar di SD Negeri 223 Merangin Desa Limau Manis. Bupati akan segera membangun ruang kelas baru di SD Negeri 223 Merangin. Mengingat SD tersebut, hanya memiliki lima kelas belajar dan untuk setiap kelasnya diisi lebih dari 40 orang murid. ‘’Secara bertahap, kita juga telah membangun jalan di kawasan ini. Sedangkan untuk pembangunan jembatan yang panjangnya 120 meter di dusun ini, perencanaannya sedang dibahas Pemerintah Provinsi Jambi,’’terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, beberapa warga mengaku sangat berterima kasih dengan bupati, atas pembangunan yang dilakukan. Ivan salah seorang tokoh masyarakat menegaskan, tiga SD di desanya telah di-negeri-kan olah bupati. ‘’Jalan dari Ulak Makam ke Koto Rajo yang panjangnya delapan kilo meter sekarang ini sudah diaspal sepanjang enam kilo meter, sehingga masih ada dua kilo meter lagi yang belum diaspal,’’terang Ivan. Menariknya pada Pertisun kali ini digelar acara hiburan. Sederetan lagu daerah yang dilantunkan bupati, mendapat sambutan luar biasa dari warga.Bahkan lagu yang dibawakan bupati menjadi pantun bersambut yang memukau. (teguh/humas)

Share: