Logo

H Al Haris Peragakan Cuci Tangan Antiseptik

Dipublikasikan oleh admin - 18 March 2020 - 1313 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Setelah menyarankan masyarakat untuk sering ber-wudhu agar terhindar dari virus Corona, Bupati Merangin H Al Haris juga menganjurkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan cairan antiseptic (hand sanitizer).

Bahkan bupati dengan ikhlas memperagakan bagaimana cara mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer yang benar, ketika menghadiri undangan perkawinan di kawasan Pematang Kandis Bangko, Rabu (18/3).

‘’Saya sengaja membawa cairan hand sanitizer ini kemana saya pergi dan selalu mengenakannya dalam 20 menit sekali. Kebetulan saya mengenakan saat  menghadiri undangan pesta, jadi saya pergakan langsung bagaimana memakainya,’’ujar Bupati.

Bupati berharap, mudah-mudah melalui peragaan tersebut, masyarakat jadi paham bagaimana cara menggunakan cairan antiseptic, untuk pencegahan virus corona dengan baik dan benar.

Islam terang H Al  Haris telah mengajarkan umatnya untuk selalu bersuci dengan mengabil air wudhu. Ajaran itu hendaknya pinta bupati, terus dilakukan sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Mewabahnya virus mematikan tersebut lanjut bupati, akan membuat ber-wudhu dan cuci tangan dengan cairan hand sanitizer, semakin menjadi trend ditengah-tengah masyarakat.

‘’Artinya kita diminta untuk terus dalam kondisi suci. Jadi ber-wudhu itu tidak hanya ketika ingin sholat, tapi minimal 20 menit sekali. Begitu juga dengan cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer,’’pinta Bupati. (anpal-paul/kominfo)

Share: