Logo

H Al Haris: Jangan Sampai Ada Kebakaran Lagi

Dipublikasikan oleh admin - 15 April 2020 - 1296 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Waspadalah dengan api, jangan membakar sampah sembarangan, masaklah menggunakan tungku, sehingga kondisi apinya bisa terkontrol dengan baik. Api yang kecil bila lalai dalam pengontrolannya akan mengakibatkan bencana kebakaran.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika menyantuni Saripah(50),keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (10/4) di Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir.

Saripah yang diketahui hidup sebatang kara, pasca terjadi kebakaran dalam keadaan sehat. Ketika dikunjungi bupati, Saripah menyambut kedatangan orang nomor satu di Merangin itu di depan puing-puing rumahnya, dengan ramah, Selasa (14/4).

‘’Sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah. Apalagi Ibu Saripah ini hidup sebatangkara di rumahnya yang sudah habis terbakar,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menyantuni Saripah, dengan bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti beras dan aneka jenis makanan instan. Selain itu juga diberikan  tikar matras dan peralatan memasak.

‘’Saya berharap tidak ada lagi rumah warga  yang terbakar.  Terlebih dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, warga harus berhati-hati dengan api,’’pinta Bupati.

Mengingat masih mewabahnya virus Covid-19, bupati minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk lebaran di rumah saja. Jangan ada warga yang mudik, terlebih ke zona merah Corona karena sangat rawat terjangkit.(teguh/kominfo)

Share: