Logo

H Al Haris: Cegah Corona, Harus Sering Ber-wudhu

Dipublikasikan oleh admin - 17 March 2020 - 1705 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Sebagian besar masyarakat mungkin lupa, kalau pada dasarnya Allah telah mengingatkan, untuk sering-sering melakukan wudhu. Tujuannya, agar selalu suci dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Penyakit itu, termasuk virus Corona yang mewabah di belahan dunia sekarang ini. Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris, jelang Sholat Subuh di Mushola rumah dinas bupati, Selasa (17/3).

‘’Saya mengingatkan perintah Allah SWT melalui firman-Nya dalam QS Al-Maidah [5]: 6, untuk selalu menjaga kesucian dengan ber-wudhu. Mudah-mudahan dengan sering ber-wudhu kita akan terhindar dari virus Corona,’’ujar Bupati.

Selain selalu menjaga kesucian jelas bupati, ber-wudhu banyak manfaatnya bagi kesehatan masyarakat. Membersihkan tangan misalnya, mampu menjaga diri dari serangan kuman  atau virus Corona.

Ber-wudhu mengurangin sakit kepala, karena membasuh sebagian kepala merupakan terapi untuk memberikan rasa segar pada otak, sekaligus memberikan efek pemijatan pada kulit kepala.

Mulut yang selalu bersih dan bebas kuman akan mencegah serangan penyakit gigi dan gusi. ‘’Berkumur ketika berwudhu memberikan manfaat untuk membuang semua kotoran dan kuman penyebab penyakit gigi dan gusi dalam mulut,’’terang Bupati.

Ber-wudhu lanjut bupati, juga membuat masyarakat terhindar dari penyakit kulit, menjaga kesehatan hidung dan telingan serta mampu mencerahkan mata. Bahkan ber-wudhu sebelum tidur bisa menyembuhkan insomnia.(kominfo)

Share: