Logo

Dr H Al Haris Pulangkan Dua Pasien PDP

Dipublikasikan oleh admin - 06 May 2020 - 1206 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas nama Andre Gunawan warga Desa Salam Buku Kecamatan Batang Mesumai dan Jumalis warga Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, dipulangkan Bupati Merangin Dr H Al Haris dari Isolasi.

Kok begitu? Ini setelah Swab kedua untuk dua pasien tersebut hasilnya negatif. “Alhamdulillah mereka kita pulangkan, setelah hasil Swab kedua dinyatakan negatif,’’ujar Bupati ketika Jumpa Pers di ruang rapat kerjanya, Senin (04/5).

Dua orang tersebut positif uji Swab dari Kluster Gowa. Kedua pasien ini sebelumnya diisolasi di rumah aman Dinas Sosial Merangin.

Selain dua PDP dari Kluster Gowa yang dinyatakan negatif uji Swab kedua, ada satu orang dari Kluster Timboro Magetan,  dari Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur yang uji Swab pertama hasilnya juga negatif.

‘’Jadi meskipun kedua PDP hasil Swabnya negatif dan diperbolehkan pulang ke rumah, mereka sampai di rumah nanti harus kembali menjalani isolasi mandiri, sehingga dinyakini betul bebas dari Covid-19,’’terang Bupati.

Sedangkan untuk satu orang Kluster Temboro yang uji Swab pertama negative, selanjutnya tetap akan di isolasi di rumah aman Dinas Sosial, sambil menunggu uji Swab kedua.

Untuk diketahui sebelumnya Pemkab Merangin juga sudah berhasil menyembuhkan dua orang PDP. Setelah dinyatakan sembuh kedua pasien Covid-19 itu dipulangkan ke Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Mesumai.(teguh/kominfo)

Share: