Logo

Dr H Al Haris Paksa Anak Punk Putar Balik

Dipublikasikan oleh admin - 07 May 2020 - 1248 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Bupati Merangin, Dr H Al Haris terus berupaya melakukan pencegahan pandemi Covid-19 di Merangin. Tak hanya memberi semangat pada tim medis dan pasien, Bupati  juga semangati petugas yang berjaga di Posko siaga perbatasan.

Terbaru, Dr H Al Haris terpantau mengunjungi Posko Siaga Pencegahan Covid-19 Merangin - Bungo, Rabu (6/5) malam.

Pada kesempatan itu  bupati  sempat memaksa  anak punk putar balik setelah  tidak bisa menunjukkan identitas ketka akan masuk ke wilayah Merangin.

Ini berawal saat petugas memberhentikan  truk pembawa alat berat yang melaju dari arah Bungo ke Merangin untuk pengecekan suhu tubuh pengemudi truck. Saat itu juga tampak tiga orang anak punk duduk di bagian belakang truck.

"Seperti ini harus dilihat betul, ini bukan dari Merangin," pinta Bupati.

Selain itu, bupati juga menghentikan truk yang dikendarai anak dibawah umur, sedangkan sopir sebenarnya tertidur tidak menggunakan masker. Belakangan diketahui  anak dibawah umur itu adalah anak si sopir.

"Ini bahaya, kesalahan seoranga bapak memberikan kemudi pada anak bawah umur," jelas Bupati kepada sopir truck yang melintas dari arah Merangin ke Bungo.

Usai ikut jaga, Bupati Merangin dua periode tersebut mengatakan ingin memberikan semangat dan menunjukkam keseriusan pemerintah mencegah warga terpapar virus masuk ke Merangin.

Nupati mengajak petugas jaga untuk mengawasi betul, mencegah orang yang bawak virus masuk. Ini juga dalam situasi Hari Raya Idul Fitri, sekaligus memantau arus mudik yang disarankan Presoden RI.

"Kita mensiasiti menjaga memantau, kita harap yang masuk ke Merangin tidak membawa gejala apa-apa, semua kendaraan yang masuk ke Merangin dicek," pinta Bupati. (kominfo)

Share: