Logo

Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Dipublikasikan oleh admin - 26 March 2024 - 994 Dilihat
Berita IMG

· Masyarakat Membutuhkan Zona-Zona Wi-Fi Gratis

 

Bangko-Memasuki H+15 Puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, bagi-bagi Takzil kepada para pengendara yang melintas di jalur dua depan Kantor Dinas Kominfo Merangin, Selasa (26/3).

 

Bagi-bagi takzil yang marak diwarnai senyuman manis para pejuang Kominfo tersebut, mendapat respon luar biasa dari puluhan pengendara jelang datangnya waktu berbuka puasa tersebut.

 

‘’Alhamdulillah bisa berbuka puasa gratis, terimakasih Dinas Kominfo Merangin atas pemberian takzilnya,’’ujar Rahmat, salah seorang pengendara sepeda motor bersama dua orang anaknya.

 

Ucapan yang sama juga disampaikan puluhan pengendara lainnya yang menerima takzil gratis tersebut. Mereka men-doa-kan, semoga Dinas Kominfo Merangin terus maju dan semakin memperluas daerah bebas Wi-Fi untuk kecerdasan masyarakat Merangin.

 

Terpisah Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Sekdin Kominfo Idris mengungkapkan, memang sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin mendapatkan pelayanan Wi-Fi gratis.

 

‘’Kita ingin semua zona di Kota Bangko ada Wi-Fi gratis dari Dinas Kominfo, namun kita masih terbentur biaya, karena minimnya anggaran. Kalau di kabupaten/kota lain apalagi di Jawa, biaya untuk bandwidth bisa mencapai puluhan milyar rupiah,’’ujar Idris.

 

Diakui Sekdin Kominfo, untuk memberikan pelayanan maksimal Teknologi Informasi (IT) dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Jika ada dana fisik untuk pembangunan jalan, saat ini harus diimbangi dengan anggaran pembangunan Teknologi Informasi (IT).

 

‘’Jadi dunia maya itu juga perlu dibangun. Masyarakat sekarang sudah sangat membutuhkan pembangunan Teknologi Informasi (IT), disamping pembangunan fisik infrastruktur,’’terang Idris, dibenarkan para pengendara yang menerima takzil gratis. (teguh/kominfo)

Share: