Logo

Desa Pulau Baru Dipantau Khusus

Dipublikasikan oleh admin - 16 April 2020 - 1371 Dilihat
Berita IMG

Bangko- Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai menjadi perhatian khusus Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, karena tiga warga desa itu terkonfirmasi positif rapid test dan kini diisolasi di RSD Kolone Abundjani Bangko.

Dikatakan Ketua tim penanganan Covid-19 Merangin tersebut, terkait penanganan cepat hal itu sudah dikumpulkan Pemdes Pulau Baru, Camat Batang Masumai, Polsek, Koramil, guna merancang kebijakan yang akan dilakukan kedepannya.

"Kita mengumpulkan Pemdes, Koramil, Kapolsek dan Camat kita mencermati perkembangan terhadap tiga PDP di rumah sakit dan tentu kita harus merancang kedepannya seperti apa," kata Al Haris, Kamis (16/4).

Bupati menyebutkan kalau  hasil swab rita pasien tersebut positif, maka akan dilakukan langkah konkrit untuk Desa Pulau Baru, termasuk rencana mengisolasi Desa Pulau Baru.

"Mengingat  jumlah orang yang sudah kontak langsung dengan pasien cukup banyak, kami akan mengambil langkah-langkah kongrit termasuk didalamnya ada rencana mengisolasi satu buah desa agar memastikan tidak ada orang yang bebas keluar masuk desa ini. Semoga hasilnya negatif,"jelas Bupati.

"Tujuannya dalam kontek kita memutus mata rantai virus corona ini, sejauh ini kita sudah melokalisir orang yang kontak dengan pasien termasuk pemeriksaan rapid test, dan rapid test tahap kedua akan dilakukan bagi yang sudah tes rapid test sebelumnya," tambah H Al Haris.(kominfo)

Share: