Logo

Cegah Corona, Pemkab Merangin Awasi Orang Asing

Dipublikasikan oleh admin - 10 March 2020 - 1314 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Guna mewaspadai masuknya virus corona, Pemkab Merangin terus mengawasi dan mengontrol masuknya warga asing yang diduga terjangkit virus mematikan tersebut, ke Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Lebih dari itu, Pemkab Merangin juga telah menggelar rapat koordinasi (rakor) Tim Pengawasan Orang Asing, yang diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan di Aula Kesbangpol Merangin, Selasa(10/3).

Pada rakor yang dibuka Kakanwil Kemenkumham Jambi Nugroho Yusuf itu, dibahas terkait hasil pemantauan terhadap orang asing, pekerja asing dan organisasi asing yang ada di Kabupaten Merangin.

‘’Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin juga telah berupaya, untuk melakukan pencegahan masuknya virus corona ke Merangin. Dinkes menghimbau masyarakat untuk melakukan hidup bersih dan sehat,’’ujar Plt Sekda H Hendri Maidalef.

Rakor tersebut jelas Plt Sekda, sangat membantu. Tim selalu berkoordinasi dengan Pemkab Merangin. Sebelumnya Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur dan Bupati juga telah melaksanakan kegiatan serupa  secara terintregrasi.

‘’Penanganan dan pencegahan masuknya virus corona ke Merangin ini, merupakan informasi yang update disampaikan ke tengah-tengah masyarakat. Jadi bukan informasi hoax yang diterima masyarakat,’’terang H Hendri Maidalef.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Nugroho Yusuf menegaskan, dengan masuknya virus corona ke Indonesia, Imigrasi membuat ‘palang pintu’ untuk menyaring masuknya orang asing ke Indonesia.

“Imigrasi sebagai garda terdepan dalam pencegahan virus corona, juga mewaspadai cyber cream, narkoba, penajahat penyeludupan dan sebagainya. Jambi daerah yang menarik bagi orang asing untuk berkunjung,’’terang Nugroho Yusuf.(kominfo)

Share: