Logo

Bupati Sambut Ramadhan 1444 H Bersama PKJM

Dipublikasikan oleh admin - 18 March 2023 - 1931 Dilihat
Berita IMG

· Mashuri Dihadiahi Kepala Sapi, Sebagai Tanda Kehormatan

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, bersama Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM), di Pendopo PKJM jalur dua belakang SMA Negeri 6 Merangin, Sabtu (18/3).

 

 

Acara diawali dengan doa menyambut puasa Ramadhan, dilanjutkan dengan makan siang bersama secara lesehan, di Pendopo PKJM yang dalam waktu dekat akan segera diresmikan bupati tersebut.

 

 

‘’Alhamdulillah sebentar lagi kita puasa Ramadhan 1444 H. Atas nama bupati dan keluarga saya mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling bermaaf-maafan, sebelum menunaikan ibadah puasa,’’ujar Bupati.

 

 

Sebelumnya, dalam rangka menyambut datanngnya bulan suci Ramadhan 1444 H, seluruh anggota dan pengurus PKJM memotong satu ekor sapi di Pendopo yang dibangun secara swadaya tersebut.

 

 

Sapi yang dibeli secara keroyokan itu, dagingnya dibagi-bagi kepada para anggota PKJM, sebagai bekal untuk makan sahur dan berbuka puasa nanti. Suasana keakraban penuh rasa kekeluargaan bergitu terlihat di Pendopo itu.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKJM Agus Manto didampingi para pengurus lain dan para anggota, menghadiahi kepala sapi kepada bupati, sebagai tanda kehormatan seluruh anggota PKJM kepada pelindung PKJM tersebut.

 

 

Acara yang berlangsung khidmat penuh canda gurau itu, diakhiri silaturahmi saling bersalam-salaman antara sesama anggota PKJM dan antar anggota PKJM dengan bupati Merangin.(teguh/kominfo)

Share: