Logo

Bupati Resmikan Kampus STAI SMQ Langling

Dipublikasikan oleh admin - 23 September 2019 - 794 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Bupati Merangin H Al Haris pada Senin (23/9), meresmikan kampus STAI SMQ Langling. Acara peresmian yang berlangsung meriah itu, dihadiri Ketua Yayasan SMQ H Satar Saleh, para pejabat Pemkab Merangin dan tamu lainnya.

Dikatakan bupati, kehadiran kampus baru STAI SMQ di Desa Langling Kecamatan Bangko tersebut, merupakan sebuah kebutuhan dunia pendidikan Kabupaten Merangin yang tidak bisa lagi dibendung.

‘’Anak-anak Merangin harus pintar. Di kampus inilah anak-anak kita menimba ilmu untuk mengejar impiannya kedepan. Dari kampus ini pula nanti akan lahir orang-orang bebat Merangin,’’ujar Bupati.

Pada kesampatan itu, bupati berencana akan membangun Rumah susun sewa (Rusunawa) tig lantai bernilai Rp 14 miliar di kawasan kampus tersebut. Selain itu untuk mempercepat lanjutan pembangunan kampus bupati akan mengusahakan bantuan dana lainnya.

‘’Nanti kita akan buat MoU antara Pemkab Merangin dengan STAI SMQ ini. Dimana Pemkab Merangin membutuhkan SDM Ilmu Pemerintahan Desa dan SDM untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),’’terang Bupati.

Hadirnya kampus STAI SMQ Langling itu, bupati berharap akan terangkat SDM anak-anak Merangin, sehingga mereka bisa berkiprah tidak hanya di Merangin, tapi juga di Jambi dan tingkat nasional.

‘’Kita seperti kehilangan orang-orang pintar Jambi yang bisa duduk di Pemerintah Pusat.  Saya berharap melalu keberadaan kampus ini, akan lahir orang-orang pintar Merangin yang berkiprah di Pusat,’’harap H Al Haris. (teguh/humas)

Share: