Logo

Bupati Resmikan Gedung Kantor Desa Sido Lego

Dipublikasikan oleh admin - 10 May 2023 - 1729 Dilihat
Berita IMG

Bangko - Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andrie Fransusman, Sekcam Tabir Lintas Sunarto dan Kades Sido Lego Ruslan Miskun, meresmikan Gedung Kantor Desa Sodo Lego Kecamatan Tabir Lintas, Rabu (10/5).

 

Acara peresmian Gedung Kantor Desa Sido Lego tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati Merangin dan langsung disuapkan bupati kepada Kades Sido Lego.

 

Setelah diresmikan, bupati bersama rombongan meninjau satu persatu ruangan kerja yang ada di gedung megah tersebut. Pertama bupati dan rombongan mengunjungi ruang pelayanan.

 

Kemudian bupati menuju ke ruang istirahat. ‘’Enak sudah kerja untuk melepas Lelah bisa istirahat dan bisa langsung tidur karena kursinya panjang,’’ujar Bupati sambut tawa lebar rombongan yang hadir.

 

Bupati juga sempat meninjau ruang dapur di kantor tersebut. Di sela-sela kunjungan ke ruang-ruangan itu, bupati berpesan kepada seluruh perangkat desa agar dapat memanfaatkan kantor baru itu sebaik mungkin untuk membangun desa.

 

Pada kesempatan itu, bupati menginformasikan pembangunan di Kabupaten Merangin khususnya di desa-desa, memang sangat jauh tertinggal dibandingkan di Jawa, mengingat penduduk Sido Lego mayoritas warga Merangin asal Jawa.

 

Hal itu disebabkan mereka yang di Jawa sudah membangun sejak jaman Belanda dan luas kabupatennya sangat kecil dibandingkan Merangin. Begitu juga dengan sumber daya manusia, tentunya di Jawa lebih unggul.

 

Untuk itu bupati mengajak seluruh perangkat Desa Sido Lego dan desa-desa lainnya, untuk meniru kemajuan yang dicapai desa-desa di Jawa, sehingga Kabupaten Merangin secara keseluruhan kedepannya bisa lebih baik lagi. (teguh/kominfo)

Share: