Logo

Bupati Paparkan SAKIP Merangin ke Menpan RB

Dipublikasikan oleh admin - 01 September 2021 - 1343 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri memaparkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah (SAKIP) Kabupaten Merangin 2021, ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) secara virtual, Rabu (01/9).

 

 

Evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021 itu, diikuti oleh seluruh kepala daerah kabupaten/kota dan provinsi seluruh Indonesia. Ada tiga hal  yang difokuskan pada acara tersebut.

 

 

 ‘’Jadi kita fokus efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, penyederhanaan birokrasi dan inovasi pelayanan dan penguatan integritas selama pandemi Covid-19,’’ujar Bupati dari Pola Bappeda Merangin.

 

 

Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RBKUNWAS) Kemenpan RB Erwan Agus mengatakan,  Fokus tahun ini memastikan efektifitas penggunaan APBN/APBD, untuk kegiatan sasaran prioritas.

 

 

‘’Kita harus pulihkan ekonomi dan kesehatan,’’tegas Erwan Agus. Lalu bagaimana dengan penyederhanaan sistem birokrasi yang harus diterapkan untuk kondisi sekarang ini dan yang akan datang?

 

 

Dijelaskannya, fokus evaluasi SAKIP,RB dan ZI juga memastikan bahwa struktur organisasi yang ada pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah telah sesuai kebutuhan dan tantangan organisasi di masa kini dan mendatang.

 

 

‘’Pengalihan jabatan struktural ke jabatan fungsional, harus sudah disesuaikah cascading kinerja dari level pimpinan hingga individu. Sedangkan dari sisi inovasi pelayanan dan penguatan integritas selama pandemi, kami ingin melihat inovasi dalam bidang pelayanan publik, inovasi dalam penegakan integritas, serta inovasi dalam tata kelola SDM,’’terang Erwan.(teguh/kominfo)

Share: