Logo

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh

Dipublikasikan oleh admin - 02 January 2023 - 1617 Dilihat
Berita IMG

· Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri didampingi KH Abdul Satar Saleh dan mantan Kemenag Merangin H Marwan Hasan, melepas sebanyak 94 orang jemaah umroh dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko, Senin (02/01).

 

 

Dikatakan bupati, jemaah umroh dan haji sempat tidak bisa diberangkatkan karena pandemic Covid-19. Tetapi sejak 2022 sudah dibuka kembali dan disambut gembira oleh masyarakat Kabupaten Merangin.

 

 

‘’Untuk tahun 2022 saja, sudah lebih 1.000 orang masyarakat Kabupaten Merangin yang berangkat haji dan umroh ke Tanah Suci Mekkah. Mudah-mudahan pada 2023 ini jumlahnya akan terus bertambah,’’ujar Bupati.

 

 

Kabupaten Merangin jelas bupati, merupakan dua dari kabupaten lain yang pertumbuhan ekonominya positif, sehingga mendorong finansial masyarakat untuk berangkat haji dan umroh.

 

 

‘’Pemkab Merangin akan mendekatkan pelayanan Keimigrasian dengan membuka kantor Unit Pelayanan Imigrasi di Kota Bangko. Kantornya nanti di Kantor Samsat, setelah Samsat pindah ke kantor yang baru,’’jelas Bupati.

 

 

Diawal 2023 ini saja terang bupati, akan diberangkatkan sebanyak 94 orang jemaah umroh Merangin. Bupati berharap keberangkatan jemaah umroh ini akan terus bergulir, sehingga jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

 

 

Diakui bupati sebenarnya jemaah umroh Kabupaten Merangin yang berangkat pada awal 2023 itu lebih dari itu, karena banyak juga masyarakat Merangin yang berangkat umroh melalui Kota Jambi dan kabupaten lainnya.

 

 

‘’Mari rezeki lebih yang diberikan Allah SWT, kita manfaatkan untuk menyempurnakan Rukun Islam dengan menunaikan berlangkat haji atau umroh,’’pinta Bupati.

 

 

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para jemaah umroh bila sudah berada di Tanah Suci Mekkah, untuk sementara melupakan keluarga dan fokus menjalankan tahapan ibadah umroh, sehingga jadi jemaah umroh yang mabrur.(teguh/kominfo)

Share: