Logo

Bupati Merangin Buka Pelatihan Senam Siginjai

Dipublikasikan oleh admin - 02 November 2017 - 2328 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris kemarin (2/11), membuka pelatihan Senam Siginjai di GOR Lapangan Tenis Pematang Kandis Bangko. Pelatihan senam yang diikuti peserta utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dikhususkan bagi para pelatih. ‘’Senam untuk kesehatan tubuh, untuk itu para peserta harus serius mengikuti pelatihan tersebut,’’ujar Bupati.

Jika semua peserta ini serius mengikuti pelatihan Senan Siginjai tersebut, tentunya nanti akan serius pula saat menjadi intruktur senam di setiap OPD. Bupati minta kepada peserta jangan sampai melakukan gerakan yang salah.
Sebab setiap gerakan pada Senam Siginjai itu, telah dikaji dari berbagai sisi. Jadi kalau salah gerak, bisa mengakibatkan tergilir atau bisa salah urat yang pada akhirnya justru jadi penyakit.
 
Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlatih kepada seluruh peserta. Semoga nanti bisa menjadi instruktur yang handal dan mampu memasyarakatkan Senam Siginjai tersebut di tengah-tengah masyarakat.
Senam Siginjai itu rencananya akan menjadi salah satu jenis senam Jumat Sehat yang di terapkan di setiap OPD. Selain akan membugarkan tubuh, senam ini dipercaya bisa membuat pelakunya awat muda.(teguh/humas)

Share: