Logo

Bupati dan Wabup Merangin Cek Kesiapan MTQ ke-49

Dipublikasikan oleh admin - 12 March 2023 - 2421 Dilihat
Berita IMG

· Pembukaan pada Minggu malam Bakal Berlangsung Spektakuler

 

 

Bangko-Bupati Merangin  Mashuri dan Wabup Merangin Nilwan Yahya pada Sabtu sore (11/3), mengecek kesiapan  pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Merangin di Lapangan Kecamatan Margo Tabir.

 

 

‘’Alhamdulillah semua bisa dikategorikan siap, untuk bangunan fisik tinggal memoles mana yang kurang. Sedangkan untuk acara pembukaan semua sudah disiapkan dan sudah gladi resik,’’ujar Bupati, saat meninjau ke lokasi MTQ.

 

 

Intinya jelas bupati, MTQ tingkat Kabupaten Merangin siap digelar pada Minggu malam (12/3) dan akan berakhir pada 16 Maret 2023. Bupati mengajak seluruh masyarakat Merangin menyukseskan pagelaran akbat tersebut.

 

 

Sementara itu wabup yang sudah berulangkali meninjau lokasi MTQ menegaskan, pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin akan berlangsung meriah dan spektakuler.

 

 

Ratusan pelajar akan terlibat pada tarian massal untuk acara pembukaan. Berbagai atraksi dan parade kafilah akan dilakukan pada acara pembukaan MTQ yang diikuti utusan dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

 

 

‘’ MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin ini, akan diikuti sebanyak 662 orang peserta dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Sebanyak 662 orang itu akan berlaga pada 15 cabang lomba,’’ujar Wabup.

 

 

Terpisah, Suparjo camat Margo Tabir menjelaskan, para rombongan kafilah dari sejumlah kecamatan sudah ditempatkan di pemondokan kafilah. Rombongan kafilah itu ditempatkan di rumah-rumah warga.

 

 

‘’Alhamdulillah untuk pemondokan kafilah tidak masalah, semua sudah diatur sesuai rencana. Saya berharap semua peserta betah dan anggap rumah pemondokan itu seperti rumahnya sendiri,’’terang Suparjo.(teguh/kominfo)

Share: