Logo

Bupati Dampingi Gubernur, Subuh Berjemaah di Baitul Makmur

Dipublikasikan oleh admin - 14 January 2022 - 80 Dilihat
Berita IMG

· Dilantik, Pengurus DMI Merangin Periode 2021-2026.

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri bersama Sekda Fajarman mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris, melakukan gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Baitul Makmur Merangin, Jumat (14/1).

 

 

‘’Terimakasih Pak Gubernur, telah meluangkan waktu Subuh Berjemaah di Masjid kebanggaan kita ini. Hari ini kita seperti reuni, melakukan program Gerakan Sumbuh yang dicanangkan Pak Haris ketika menjadi bupati Merangin,’’ujar H Mashuri.

 

 

Dikatakan bupati, gerakan Subuh di Merangin masih terus dilakukan. Bahkan melalui program ini, sudah banyak terbentuk komunitas para Pejuang Subuh yang melakukan Subuh Berjemaah dari masjid ke masjid.

 

 

Usai Subuh Berjemaah dan santapan rohani yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin Dr H M Joni Musa LC MA, dilakukan pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Merangin periode 2021-2026.

 

 

Dilantik sebagai Ketua Harian DMI Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, Wakil ketua H Marwan Hasan, Zamzami, H Asnawi dan Asra’I Husin, Sekretaris M Rasyid, wakil sekretaris Sunaryo, Taufik dan Tio Evandri.

 

 

Ketua DMI Provinsi Jambi Haviz Husaini, juga melantik puluhan orang pengurus lainnya. ‘’Mari kita bekerja maksimal untuk memakmurkan masjid di Kabupaten Merangin ini,’’ujarnya.

 

 

Gubernur Jambi H Al Haris, mengharapkan para pengurus DMI Kabupaten Merangin yang baru dilantik, bisa menggerakan masyarakat untuk bersama-sama sholat di masjid dan memakmurkan masjid.

 

 

‘’Percuma kita dengan susah payah membangun masjid megah, kalau jemaahnya saja tidak ada. Jemaahnya hanya orang-orang tua, DMI harus bisa menggerakan bagaimana remaja mencintai masjid,’’harap Gubernur. (teguh/kominfo) 

Share: