Logo

Bunda Paud Merangin Buka Pawai Himpaudi Hari Anak 2024

Dipublikasikan oleh admin - 03 October 2024 - 158 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bunda Paud (Pendidikan anak usia dini) Merangin Ny Suflini Jangcik Mohza, membuka pawai Himpunan Paud Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Merangin dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 di halaman Dinas Dikbud Merangin, Kamis (03/10).

 

Pawai yang berlangsung meriah tersebut, diikuti anak-anak Paud utusan dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. ‘’Saya sangat berbahagia sekali pagi ini melihat anak-anak yang ceria mengikuti pawai ini,’’ujar Bunda Paud Merangin.

 

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 jelas Ny Suflini Jangcik Mohza, mengambil tema ‘Anak terlindungi, Indonesia maju’. Hal ini memberi harapan bahwa dengan perlindungan anak yang baik, anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang unggul.

 

‘’Generasi muda yang unggul ini tentunya akan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Orang tua hebat tentu pula anaknya menjadi cerdas karena mendapat pola asuh yang baik,’’terang Ketua TP PKK Merangin itu, dibenarkan Ketua Pokja Himpaudi Merangin Ny Rismila Fajarman.

 

Peringatan Hari Anak Nasional harap Ny Suflini Jangcik Mohza, mesti bisa dijadikan momentum mengajak seluruh masyarakat Merangin, khususnya orang tua yang mempunyai anak usia dini, melaksanakan kewajiban dalam upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak.

 

‘’Kita sebagai orang tua juga harus mampu memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak anak. Untuk itulah Hari Anak Nasional ini sangat penting diperingati setiap tahun, sehingga seluruh anak merasa gembira dan menyenangkan,’’jelas Ny Suflini Jangcik Mohza.

 

Berbagai lomba juga mewarnai peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Kabupaten Merangin, diantaranya lomba menghafal Ayat Pendek, Tari Kreasi, Memasukan bola ke dalam keranjang, menempel dan melengkapi foto potongan tubuh. (teguh/kominfo)

Share: