Logo

54 Mahasiswa Geologi, Camp Fosil di Merangin

Dipublikasikan oleh admin - 09 July 2024 - 881 Dilihat
Berita IMG

· Tiba di Bangko Langsung ke Pusat Informasi Merangin Jambi UGG

 

Bangko-Sebanyak 54 orang mahasiswa jurusan Teknik Geologi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia, melakukan Camp Fosil di kawasan Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (UGG).

 

Mahasiswa dari sembilan universitas di Indonesia itu, tiba di Kota Bangko Kabupaten Merangin pada Selasa (09/7) sekitar pukul 15.30 Wib, langsung menuju Gedung Pusat Informasi Merangin Jambi UGG.

 

Di Gedung Pusat Informasi Merangin Jambi UGG tersebut, para mahasiswa disambut Kepala UPTD Pusat Informasi UGG Yuniza bersama para jajaran Tim Merangin Jambi UGG.

 

Para mahasiswa tersebut banyak mendapatkan informasi tentang Merangin Jambi UGG dari Geta selaku Guide Pig. Informasi tidak hanya terkait asal-usul UGG, tapi juga tiga pilar utama Geopark, konservasi, edukasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

‘’Mereka akan berada di Merangin selama dua hari. Malam ini mereka nginap di Taman UGG Desa Air Batu dengan mendirikan tenda. Rabu pagi (10/7) mereka menuju kawasan UGG Desa Sungai Manau melihat goa,’’ujar Yuniza dibenarkan Lena pendamping dari Bappeda Merangin.

 

Sebanyak 54 orang mahasiswa jurusan Teknik Geologi itu, berasal dari Universitas Jambi, Universitas Aceh, Universitas Hasanuddin, Universitas Trisakti, Universitas Islam Riau, Universitas Negeri Padang, Universitas Sriwijaya, Universitas Pakuan dan Unibos.

 

Sebelumnya, pada 08-10 Juli 2024 dilakukan Event International Converence Merangin Jambi UGG, di Balairung Universitas Jambi. Event ini digelar oleh Merangin Jambi UGG bekerjasama dengan Fakultas Sainstek Universitas Jambi serta Khorat UGGp Thailand.

 

Event International Converence Merangin Jambi UGG juga kolaborasi PERHIMAGI Mangkarang mengambil tema ‘The Geodiversity of Merangin Geopark in the History of Complexity and Dynamica of Sumatera’s Tectonic Evolution’.(teguh/kominfo)

Share: