» Bupati Puji Gubernur Datangi Warganya Di Daerah . Gelar Tablik Akbar Dan Halal Bihalal Di Merangin
»
Selasa, 11 Juli 2017

‘’Kalau selama ini halal bihalal pasca lebaran digelar di Gubernuran. Kami sangat berterimakasih sekali, karena pada halal bihalal kali ini Pak Gubernur yang justru datang ke daerah menemui warganya di Merangin,’’ujar Bupati.

Upaya Gubernur Jambi menggelar halal bihalal di daerah tersebut, mendapat simpati dari seluruh masyarakat Merangin. Hal ini terbukti dari mambludaknya warga yang menghadiri acara yang berlangsung di Masjid Baitul Makmur tersebut.

‘’Digelarnya halal bihalal di daerah ini, mampu menampung banyak orang. Tapi kalau di Gubernuran yang bisa datang mungkin hanya beberapa orang saja dari Merangin, jadi ini benar-benar sangat positif,’’terang Bupati.

Gubernur Jambi membenarkan halal bihalal kali ini memang beda, disamping dikemas dalam tablik akbar, penyelenggaraannya juga di 11 kabupaten/kota. Namun demikian halal-bilalal di Gubernuran tetap dilaksanakan.

Halal bihalal jelas gubernur, sebagai kesempatan saling memaafkan dan ajang silaturahmi. Tapi untuk bermaaf-maafan itu, tidak harus menunggu saat lebaran dan acara halal bihalal. 

‘’Terkadang kita tidak menyadari apa kesalahan kita. Sungguh mulia apabila kita dahulu yang minta maaf sebelum orang itu minta maaf kepada kita,’’jelas Gubernur.

Pada acara yang dikemas dalam tablik akbar itu, tampil sebagai penceramah Syeikh Ahmad Al Misry. Penceramah kondang dari Jakarta itu, mengupas habis pentingnya halal bihalal dan silaturahmi.

Hadir pada acara itu selain Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama ibu, Bupati Merangin H Al Haris bersama ibu, Wabup Merangin H A Khafid Moein bersama ibu, Sekda Merangin H Sibawaihi bersama ibu.

Selain itu, Ketua DPRD Merangin H Zaidan bersama ibu, sejumlah anggota dewan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh, forkopimda Kecamatan Bangko dan para tokoh masyarakat.(teguh/humas)

Nama :
Email :
Komentar :