» Bupati Merangin Terima Aspirasi Korban Kebakaran . Pemilik Kios Di Terminal Jangkat Pasar Bawah Bangko
»
Kamis, 6 Juli 2017

Belasan warga yang bersilaturahmi Lebaran Idul Fitri 1438 H ke Rumah Dinas Bupati Merangin itu, minta solusi kepada bupati terhadap musibah yang dialami. Mereka diterima H Al Haris di ruang jamuan makan.

‘’Semua ini adalah cobaan. Semua yang telah terjadi adalah ujian dari Allah dan masihkah kita mendustakan Allah. Allah telah menegur kita lewat tragedi yang cukup pahit ini,’’ujar Bupati.

Bupati mengajak para korban kebakaran kios-kios di Terminal Jangkat Pasar Bawah Bangko itu untuk instrospeksi diri.  Coba pikirkan dan ingat sejenak kebelakang ajak bupati, semua tinggal di depan Mesjid.

‘’Tapi ketika azan panggilan Allah itu berkumandang dengan kerasnya, terkadang kita malah pura-pura tidak mendengarnya. Tidakah kita menyadari,kalau ini semua ujian,’’tegas Bupati.

Bupati menekankan kepada para korban kebakaran tersebut, menyadari dan menganggap apa yang sudah terjadi, menjadi pelajaran untuk semua agar menjadi lebih baik lagi.

Terkait  masalah kios-kios selanjutnya? Bupati mempersilahkan para korban kebakaran membuka kios sementara, sepanjang tidak mengganggu aktivitas Terminal Jangkat tersebut.

Lalu bagaimanan dengan bantuan, apakah akan diberikan bupati? Perkara bantuan, bupati akan minta Lurah Pasar dan Dinas Sosial mendata dulu, berapa pastinya kios yang terbakar.

Setelah didata, Pemerintah akan segera memberi  bantuan  dengan ketentuan peraturan Pemkab Merangin. Pada kesempatan itu, bupati memberikan dana pribadinya untuk membeli pakaian baru sebagi pengganti pakaian lebaran yang terbakar.(teguh/humas)

Nama :
Email :
Komentar :