»
Kamis, 6 Juli 2017

Bupati Merangin H Al Haris bersama ibu dan Wabup Merangin H A Khafid Moein juga besama ibu, serta Sekda H Sibawaihi bersama ibu melakukan Shalat Idul Fitri dengan ribuan jemaah di Masjid Baitul Makmur.

Usai shalat yang diakhiri khutbah Idul Fitri itu, bupati dihadapan para jemaah menyampaikan permohonan maaf-nya, atas segala kesalahan selama memimpin Kabupaten Merangin empat tahun terakhir ini.

‘’Alhamdulillah kita masih bisa dipertemukan di Hari Raya ini. Semoga dengan lebaran ini silaturrahmi diantara kita dapat ditingkatkan lagi.  Apabila selama memimpin, saya bersama Pak Wabup dan Pak Sekda ada kesalahan, mohon dimaafkan,’’ujar Bupati.

H Al Haris mengaku siap mempertanggungjawabkan atas apa yang telah diperbuatnya dihadapan Allah SWT. Dimana selama empat tahun kepemimpinannya, ada yang sudah dibangun, yang sedang dibangun dan belum dibangun.

‘’Kami telah berbuat semaksimal mungkin, jika ada yang belum dibangun, kami memohon maaf, karena keterbatasan dana, dimana kabupaten kita sangat luas. Kami juga telah banyak ‘menjemput’ dana pusat untuk membangun Merangin,’’terang Bupati.

Namun demikian, bupati pada tahun terakhir periode kepemimpinannya akan memaksimalkan pemerataan pembangunan, dengan harapan kedepannya kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Merangin dapat dinikmati secara bersama.

Guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, H Al Haris usai Shalat Idul Fitri menggelar open house di rumah dinas bupati Merangin. Acara itu berlangsung meriah, dimana setiap tamu yang datang dijamu dengan berbagai aneka makanan.

Tidak hanya makanan khas lebaran seperti ketupat yang dihidangkan, tapi juga aneka makanan ringan dan berbagai jenis minuman disajikan di ‘rumah rakyat’ tersebut. Tamu yang datang pada hari pertama Idul Fitri itu mencapai ribuan orang.

Acara serupa juga digelar Wabup Merangin H A Khafid Moein di rumah dinas Wabup. Menu yang dihidangkan juga tidak jauh beda, ketupat dan aneka makanan ringan. Begitu juga di rumah dinas Sekda Merangin H Sibawaihi, juga digelar open house.

Open house di rumah Wabup dan Sekda Merangin tersebut, juga dihadiri ribuan tamu dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin. ‘’Acara ini sudah menjadi tradisi setiap Lebaran Idul Fitri, rumah kami adalah rumah rakyat Merangin,’’ujar Wabup.

Sebelumnya masih dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Merangin, juga digelar Pawai Takbiran dan Festival Beduk. Pada malam lebaran itu, bupati juga mengunjungi sejumlah Poskotis Lebaran.(teguh/humas)

Nama :
Email :
Komentar :